PSM vs Barito, Pentas Cordoba dan Pluim

By Admin


nusakini.com-Makassar--PSM Makassar dan Barito Putera sama-sama memburu kemenangan saat keduanya bertemu pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (13/9). Duel mereka bakal ditandai aksi dua gelandang serang yang sama-sama bisa mencetak gol yakni Wiljan Pluim (PSM) dan Matias Cordoba (Barito Putera). 

"Saya sangat siap menghadapi pertandingan besok. Saya juga tidak mempermasalahkan andai kembali jadi pemain incaran lawan," ujar Pluim pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Rabu (12/9).

Pluim malah mengaku justru senang bila konsentrasi lawan terfokus pada dirinya. "Itu berarti pemain lain punya kesempatan atau peluang yang lebih banyak untuk unjuk kemampuan," tegas Pluim.

Libur selama tiga pekan menurut Pluim membuat dirinya bersama pemain PSM lainnya berada dalam kondisi kebugaran yang baik. "Intinya, kami sangat siap untuk meraih kemenangan pada pertandingan besok," kata Pluim.

Hal senada dikatakan Cordoba. Gelandang asal Argentina ini mengaku sudah paham betul kekuatan dan kelemahan PSM. "Kami sudah sering bertemu. Secara pribadi saya punca cara untuk memanfaatkan celah kelemahan PSM," ungkap Cordoba.

Pemusatan latihan latihan selama 12 hari di Bali plus ujicoba dengan Madura United jadi modal Barito menghadapi PSM. "Pemain sudah punya tekad yang sama untuk mengulang sukses kemenangan pada putaran pertama di Banjarmasin," pungkas Cordoba. (ab)